Minggu, 13 Februari 2011

Ngefans sama MD 11 dan DC 10

Dulu Paling seneng kalo pas flight dapet pesawat DC 10 ato MD 11...
sayang nya cuma 2x dapet kesempatan naek DC 10...
*gak pernah dapet MD 11..
:'(

DC 10 keliatan lebih gagah, kuat n macho....
Secara.. 3 mesin gituu.....
walaupun umurnya udah tuuir...
hahahahahahaha......

seperti yang udah di ulas di artikel sebelumnya..
DC 10 perdana terbang tahun 1970 tahun 1970..
MD 11 perdana terbang tahun 1986..

sekitar tahun 2000...
kondisi pesawat masih top cer..
gak kalah sama yang muda2...

tapi sayang, produksi nya di berentiin..
seiring banyak ny pesawat dengan mesin 2 yang lebih efesien..
dan airlines banyak beralih ke pesawat boeing 777...

airlines beranggapan dengan 2 mesin lebih efesien...

kalo diliat sekilas, emang keliatannya sama antara DC 10 dan MD 11..tp sebenernya beda lhoo...

Rangka MD 11 lebih lebar dan ada winglets nya (sayap kecil yg terdapat pd pesawat terbang yg berfungsi mengurangi hambatan udara akibat ulakan udara bertekanan tinggi dr bawah sayap yg berusaha menuju ke atas permukaan sayap lewat ujung sayap), memodifikasi tail (ekor) dengan mengurangi sweepback (lebar sayap minimum), dua kru pesawat dengan enam layar EFIS pada cockpit dan mendisain ulang interior cabin utama dan pilihan mesin baru. Uniknya mesin dipasang pada stabilisator vertikal.
sekian dulu ulasan singkat yang Mak Jelas ini....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar